Rabu, 29 Juni 2011

tugas bahasa inggris -indonesia klinis

Nama : Dahlia

Nim : 10842003825

Nama : Muhammad Redzwan bin Abdul Aziz

Nim : 10942007903

Semester : 6 bpi / fdik / uin

Tugas terjemahan

MEMAHAMI ORANG LAIN

Sifat keterbukaan ( untuk memahami orang lain )

Kesadaran kita tentang dunia di lingkungan kita, persepsi kita dan perasaan terhadap orang lain dalam dunia itu, selalu relatif terhadap kerangka acuan yang melaluinya kita melihat dunia dan penghuninya. Kita melihat, mendengar, menyentuh, berbicara, dan pengalaman dalam hal yang kita alami dan rasai , tolakukur , yang terhadapnya kita mengukur stimulasi sensorik dan emosional kita. Acuan kita lebih tetap dan tidak fleksibel referensi, yang kurang mampu kita mengalami hal-hal yang berada di luar dan tidak sesuai dengan batas-batas kerangka acuan. Demikian juga, bekas kemampuan kita untuk mengubah kerangka acuan sesuai dengan kebutuhan dan kriteria situasi, semakin besar kemungkinan kita akan dapat memahami dan adaptasi terhadap perubahan yang tidak sepenuhnya serasi dengan poin referensi yang biasa kita alami. Kualitas pertama dari keterbukaan pikiran, oleh karena itu, adalah fleksibilitas
keterbukaan pemikiran dalam pengaturan konseling dapat didefinisikan sebagai kebebasan dari prasangka tetap yang membatasi kemampuan konselor untuk merasakan apa yang ada dan penerimaan terbuka untuk yang klien mengekspresikan.

Konselor berpikiran terbuka mampu menampung nilai-nilai klien, wawasan, perasaan, dan persepsi yang berbeda dari dirinya sendiri. Selain itu, ia mampu mengalami dan berinteraksi dengan klien di seluruh dengan seluasnya dan berbagai perasaan, karena kerangka acuan yang fleksibelnya tidak baik itu sendiri dibatasi oleh harapan ditetapkan. Keterbukaan pikiran, dalam arti akomodasi dan penerimaan dikombinasikan, menghasilkan kualitas penting kedua dari konselor yang efektif:

1. Perceptiveness

Kualitas keterbukaan juga berarti kemampuan untuk mendengarkan, respon, untuk berinteraksi dengan klien, bebas dari batasan kriteria memaksakan nilai-nilai. Konselor berpikiran terbuka adalah tidak menghakimi. Ini tidak berarti bahwa ia tidak memiliki nilai-nilai sendiri, bahwa ia adalah anomic atau amoral, sebaliknya, konselor yang efektif harus memiliki baik dipikirkan masak-masak dan rasa bermakna nilai-nilai yang ia merasa nyaman. Kualitas yang tidak menghakimi "berarti bahwa konselor prescinds dari menilai bersalah atau klien,itu tidak berarti bahwa konselor mungkin tidak obyektif menilai sikap, standar, atau tindakan klien.

Klien yang terluka ketika ia menilai ia belum tentu salahnya jika perilakunya dievaluasi '(Biestek, 1953). Konselor yang tidak menghakimi mampu berpartisipasi secara efektif dalam interaksi konseling, dalam hubungan manfaat terapeutik, di mana klien memegang seperangkat nilai-nilai yang berbeda dari sendiri, dan menerima klien karena dia adalah, seperti apa adanya dia. Penerimaan, menurut Blocher (l966), berarti "kepercayaan dalam nilai klien" dan keyakinan ini hanya bisa terjadi saat konselor berpikiran terbuka yang cukup untuk menerima klien tanpa penilaian nilai-nilai yang membatasi.

Dimick dan Huff (1970) menawarkan definisi yang baik terhadap keterbukaan konselor yang mengambil kembali poin kita yang telah diuraikan. Mereka mengatakan bahwa keterbukaan pikiran adalah kemampuan konselor untuk mendengar dan menerima nilai-nilai orang lain tanpa perlu untuk mengubah mereka untuk memenuhi kebutuhan sendiri "(hal. 111).
2. Kepekaan

Kamus webster internasional Baru edisi Ketiga mendefinisikan sensitivitas sebagai kemampuan organisme untuk menanggapi rangsangan. kapasitas seseorang untuk menanggapi secara emosional terhadap perubahan dalam hubungan interpersonal atau sosial. "Kapasitas ini untuk merespon, ini''sensitivitas-untuk''sesuatu, merupakan faktor utama dalam memberikan kontribusi bagi efektivitas konselor. Sementara keterbukaan pikiran memungkinkan pandangan yang komprehensif dan akurat, sensitivitas-kognitif klien serta respon emosional terhadap klien sebagai total individu-memungkinkan respon yang lebih dalam dan lebih spontan dengan kebutuhannya, perasaan, konflik, keraguan , dan sebagainya. Keterbukaan pemikiran akan membuatkan sensitivitas seseorang itu terselesaikan.

Penting untuk memahami bahwa selama wawancara konseling yang khas, klien terus dalam keadaan sadar dan perubahan. Sebagai organisme, hidup responsif, klien bereaksi kembali pada saat tertentu ke stimulasi wawancara, apasekalipun rangsangan yang dalam bentuk respon verbal dari konselor, konselor ekspresi dan gerakan (bahasa tubuh nya, atau internal, reflektif berpikir terjadi dalam pribadi klien sendiri

Dunia subjektivitas. Kedua proses internal (pikiran dan asosiasi) dan rangsangan eksternal (tanggapan interpersonal dan isyarat) sangat mempengaruhi kualitas dan substansi dari interaksi antara konselor dan kliennya. Untungnya, klien tidak menunjukkan kepada konselor, namun secara halus, bahwa perubahan-perubahan dan tanggapan yang terjadi, baik dalam kata-katanya, dengan bahasa tubuhnya dan pola perilaku total nya, maupun oleh gerakan-gerakan halus dan nuansa bahasa. Seorang Konselor yang sensitif adalah salah satu yang mampu membedakan respon ini sangat kecil, namun tetap penting, pada bagian dari klien dan untuk mengasimilasi perubahan ini ke dalam perspektif sendiri dari klien dan pemahaman tentang dia.
Empati.

Timbul pertanyaan, "Bagaimana, sensitivitas berbeda dari persepsi ''yang kita dikategorikan di bawah keterbukaan pikiran?. Perbedaan antara dua istilah kecil tapi signifikan. Sedangkan perseptif adalah kemampuan untuk melihat dan memahami klien, menyiratkan kepekaan respon yang lebih dalam pada bagian konselor, respons emosional, kemampuan untuk masuk ke dalam kulit klien dan merasa 'bersamanya. Ini manifestasi khusus dari sensitivitas biasanya disebut sebagai empati atau pemahaman empati

Rogers (1957) mengatakan tentang empati:

Untuk merasakan dunia pribadi klien seolah-olah itu sendiri, tetapi tanpa pernah kehilangan "seolah-olah''kualitas ini adalah empati, dan ini tampaknya penting untuk terapi. Untuk pengertian klien marah, takut, atau kebingungan seolah-olah Anda sendiri, namun tanpa kemarahan Anda sendiri, takut, atau kebingungan, semakin terikat di dalamnya, adalah kondisi kita berusaha untuk menjelaskan. Ketika dunia klien ini jelas bagi terapis, dan dia bergerak bebas di dalamnya, maka ia dapat mengkomunikasikan pemahaman baik tentang apa yang diketahui dengan jelas kepada klien dan juga dapat Suara makna dalam pengalaman klien yang klien hampir tidak sadar. (Hal. 771)

Dua kondisi penting dalam definisi ini: Konselor harus dapat mengalami perasaan klien sebagai mana klien mengalami sendiri mereka, dengan cara yang sama, dengan derajat yang sama mempengaruhi dan makna pribadi, harus berbohong , oleh itu, menempatkan dirinya dalam emosional dan intelektual di keadaan klien, ia harus menjadi seperti klien sejenak, dan berpikir dan merasa sebagaimana klien berbuat. Kedua, dan sama pentingnya, ia juga harus mempertahankan identitas sendiri dan tetap sensitif menyadari perbedaan antara dirinya dan klien, ini adalah apa yang Roget mengacu sebagai "seolah-olah" kondisi, dan ini merupakan kualifikasi penting dari pemahaman empatik . Empati adalah jembatan sementara, bergabung dengan tujuan, persepsi, dan perasaan konselor dan klien, membangun kesatuan di antara mereka saat mereka saling berhadapan selama sesi konseling, tapi empati tidak permanen penggabungan dari dua menjadi perasaan atau persepsi tunggal.

.Empati telah banyak dipuji sebagai salah satu yang paling penting-jika tidak upacara paling penting-kualitas dalam hubungan konseling. Keadaan itu Harus menunjukkan, bagaimanapun, bahwa sementara "tampaknya ada bukti .., bahwa terapis menyepakati pentingnya empati dan pemahaman" (Patterson, 1973, hal 396),
ada, sayangnya, agak kurang bukti untuk mendukung gagasan bahwa empati adalah positif berkorelasi dengan hasil sukses dalam konseling dan psikoterapi. Gladstein (1970), dalam sebuah kertas
kerja yang paling menarik dan kontroversial, telah mensurvei sejumlah studi klinis empiris berkaitan dengan empati dalam konseling dan psikoterapi dan telah menyimpulkan bahwa "diberikan bukti empiris, konselor tidak boleh berasumsi bahwa empati sangat penting dalam hasil konseling. "Hal ini tentunya tidak untuk mendiskreditkan pentingnya empati atau untuk menolak pemikiran bahwa empati adalah sifat konselor yang penting, melainkan hanya untuk menunjukkan bahwa pada saat ini tidak pasti bagaimana empati memberikan kontribusi untuk konseling dan apa yang mempengaruhi derajat empati hasil konseling. Dalam studi lain, Dilley, Lee dan Verrill (1971) menemukan bahwa sementara konselor yang berpengalaman memiliki rating lebih tinggi dari empati konselor berpengalaman (dan, karenanya, empati yang dapat diajarkan), percobaan menunjukkan bahwa tingkat empati tidak memiliki efek yang jelas pada kualitas hubungan konseling. Di sisi lain, sebuah penelitian terbaru oleh Mullen dan Abeles (1970), yang tidak termasuk dalam survei Gladstein itu, tidak menemukan bahwa ada korelasi positif antara tingkat empati tinggi dan hasil konseling yang sukses. Demikian juga, Altmann (1973), dalam sebuah penelitian terbaru, menemukan bahwa "empati akurat memainkan peran penting dalam menentukan apakah klien akan terus atau menghentikan konseling setelah wawancara awal." Jadi yang terbaik, tampaknya bahwa masalah dalam hal empati jauh dari jelas saat ini.


3. Objektivitas

Untuk tetap objektif, dalam arti konseling, berarti untuk dapat berdiri kembali dan mengamati apa yang terjadi dari kerangka netral, atau nonimposing, acuan. Dalam satu hal tampaknya menyiratkan objektivitas yang sangat berlawanan dengan empati, ketika satu tujuan, seseorang tidak terlibat untuk gelar yang luar biasa dengan yang lain. Namun, dalam hal diskusi kita tentang empati, kita mobil, melihat objektivitas sebagai perpanjangan kualitas "seolah-olah" ke dunia intelektual pengalaman. Dalam hal lain, objektivitas tampaknya sangat sesuai dengan definisi kita tentang empati. Sejauh objektivitas menyiratkan kemampuan untuk melihat hal seperti''itu. adalah, "tidak terdistorsi oleh prasangka, bias, dan harapan, cocok nyaman ke dalam kategori umum empati.

Sekali lagi, filsafat terbukti membantu dalam upaya kita untuk memahami objektivitas. Ludwig Wittgenstein (1889-1951) telah membahas perbedaan antara melihat dan melihat sebagai, yang dikenakan langsung pada diskusi kita tentang objektivitas. Menurut Wittgenstein (1958), kita dapat melihat hal yang sama beberapa kali dan melihat dengan cara yang berbeda setiap kali. Wittgenstein berbicara tentang ini sebagai''fajar aspek-yaitu, melihat sesuatu yang berbeda dari cara kita melihatnya sebelumnya, sementara pada saat yang sama mengakui bahwa hal yang tidak berubah-hanya persepsi kita itu telah berubah. Seorang klien datang kepada kita untuk konseling, dan se mulai melihat dia dan menanggapinya dengan cara, kemudian, seperti yang kita bisa mengenalnya lebih baik, respon kita kepada-Nya dan persepsi kita tentang dia perubahan. Dia adalah klien yang sama, untuk memastikan, dan kami menyadari hal ini, tetapi, bagaimanapun, kepada kita sebagai konselor, ia adalah klien yang berbeda dalam bahwa kita melihatnya secara berbeda. Objektivitas, dalam arti sepenuhnya, adalah kemampuan untuk menempatkan bersama-sama dan dalam perspektif berbagai "mengingat" pengalaman dalam rangka untuk membentuk akurat komprehensif "melihat" dari klien. Dengan pemikiran ini, mudah bagi kita untuk memahami bagaimana empati (yang "mengingat" pengalaman) memberikan kontribusi untuk kemampuan kita untuk bersikap objektif.
Salah satu aspek dari objektivitas, sering dikutip dalam literatur adalah fleksibilitas kognitif.

Istilah ini mengacu pada "kemampuan untuk berpikir dan bertindak secara bersamaan dan tepat dalam situasi tertentu, dan dimensi keterbukaan pikiran, kemampuan adaptasi, dan ketahanan terhadap penutupan dini" (Whitely dkk., 1967). Fleksibilitas kognitif sedikit berbeda dari fleksibilitas, yang kami tercantum di bawah keterbukaan pikiran. Dalam kasus fleksibilitas kognitif, lihat sangat prihatin dengan respon konselor intelektual dan kemampuan beradaptasi perilaku, baik yang secara langsung mempengaruhi kemampuan untuk memahami secara obyektif kualitas dan konteks dari apa yang transpiring dalam pengaturan konseling. Sebagai konselor lebih mampu mengontrol ircv keterlibatan emosionalnya. "Topi yang terjadi, ketika ia menghindari godaan untuk membedakan dan merasakan selektif, ia meningkatkan potensi nya untuk seemg, sebagai lawan dari kecenderungan ke arah mengingat.

BERKAITAN DENGAN ORANG LAIN

Pada bagian sebelumnya kita membahas kualitas yang membantu konselor lebih memahami kliennya. Dalam bagian ini kita akan memeriksa kualitas-kualitas
yang membantu konselor berhubungan dan berkomunikasi dengan lebih efektif dengan kliennya. Jelas, sebelum dia bisa berhubungan dan merespon klien, dia harus mampu bawah
berdiri klien, yang mengapa mantan kualitas dapat dipandang sebagai prasyarat untuk berhubungan dengan orang lain. Keaslian Sebuah konsep yang sangat sulit untuk mendefinisikan, tumpang tindih keaslian dalam arti akhirnya dalam hal implikasi seperti kejujuran, ketulusan, kejujuran keterbukaan, dan Rogers (l957) sendiri mengatakan keaslian:
Ini berarti bahwa dalam hubungan itu ia bebas dan sangat dirinya, dengan pengalaman yang sebenarnya secara akurat diwakili oleh kesadaran tentang dirinya sendiri. tt adalah kebalikan dari menyajikan fasad baik sadar atau tidak sadar .... Hal ini tidak perlu (juga tidak mungkin) bahwa terapis menjadi teladan yang menunjukkan tingkat integrasi ini, dari
keutuhan, dalam setiap aspek hidupnya. Cukuplah bahwa ia adalah akurat dirinya sendiri dalam hal ini
jam hubungan ini, bahwa dalam arti dasar ia adalah apa yang dia sebenarnya, di saat waktu. (hal.75)

Dalam arti yang paling dasar, maka, keaslian bertindak tanpa fasad, berfungsi secara terbuka tanpa bersembunyi di balik veneer peran seseorang atau status profesional seseorang. Semua terlalu sering konselor mungkin tergoda untuk menggunakan posisinya untuk perlindungan, untuk menyembunyikan kelemahan manusiawinya di balik veneer otoriter. Ketika ini terjadi, berbohong memotong diri dari klien, melarutkan ikatan umum dari hubungan antara mereka dalam larutan asam ketidaktulusan. Yang asli.

Konselor bersedia memberikan dirinya sendiri selama waktu wawancara antar-konseling, untuk memungkinkan dirinya sebagai seseorang untuk berinteraksi dengan klien.

Untuk menghargai sepenuhnya gagasan keaslian, kita harus peka terhadap banyak peran kita diharapkan untuk bermain selama kehidupan kita sehari-hari. Peran adalah topeng-jadi-keuangan persona-yang kita pakai di hadapan orang lain dalam rangka untuk menetapkan dan memperkuat sebuah situasi dengan menetapkan batas-batas yang jelas untuk partisipasi masing-masing karakter. Jika konselor memakai topeng, ia berkata dalam efek klien, "Saya konselor dan Anda adalah clicnt-jangan Anda lupa!" Klien, acquiescing dengan situasi, setuju untuk mengakui peran konselor dan untuk merespon konselor saat ia memainkan peran itu. Erving Goffman (1959) menggambarkan proses ini sebagai salah satu "kerja sama tim," di mana kedua anggota tim (konselor dan klien) "bekerja sama untuk mempertahankan definisi yang diberikan tentang situasi" (hal. 238). Situasi seperti ini, meskipun umum pada satu tingkat, secara langsung dalam konflik dengan ide keaslian kita mencoba untuk menempatkan sebagainya. Karena ketika kualitas asli dari hubungan muncul, ketergantungan pada jenis muslihat harus berkurang. Konselor sejati, dengan kata lain, meminimalkan dependece Nya atas peran dan meningkatkan pemberian-Nya diri ke klien. Ia terbuka, jujur, dan pada semua waktu "dirinya sendiri."

Hal ini penting, namun, keaslian yang tidak menjadi bingung dengan diri-indul-gence. Konselor tidak seharusnya menawarkan perasaan-perasaan yang hanya keinginan untuk menawarkan melainkan mereka yang pengalaman dan pelatihan mengatakan kepadanya akan bermamfaat kepada klien. Sering kali konselor berpengalaman cenderung lebih asli (jika ada seperti kata!), Terlalu tulus dan jujur ​​dengan klien, cumrnunicating kepadanya pikiran dan perasaan yang dia belum siap untuk mendengar. Ketika seorang konselor memberitahu sesuatu kepada klien yang kesukaran klien dan gangguan, dan konselor menjawab bahwa ia hanya sedang "asli,''tahu kita bahwa di bawah-berdiri dari keaslian istilah daun sesuatu yang diinginkan.

Keaslian, seperti sifat konseling yang baik, merupakan proporsional dan baik beralasan berarti, dalam hal ini antara godaan untuk menjadi sombong dan memaksa diri pada klien dan kebutuhan untuk memberikan sesuatu dari diri sendiri. keaslian adalah tepat pemberian diri pada klien.

Nondorrtsnance

Ini adalah godaan yang selalu hadir untuk konselor, dalam semangatnya untuk membantu dan dalam keinginannya untuk menjadi efektif, untuk menjadi dominan dan secara tidak sengaja mencoba untuk mengarahkan program dan isi dari wawancara konseling. kekuasaan dapat mengambil beberapa bentuk, beberapa halus dan beberapa lebih terang-terangan: pemaksaan nilai-nilai, kecenderungan untuk berbicara terlalu banyak, interpretasi klien komunikasi, gunakan terlalu bersemangat dan tidak pantas teknik, dan sebagainya. Meskipun niat baik yang dapat memotivasi konselor yang dominan, telah ditunjukkan bahwa konselor yang efektif mengontrol kecenderungan nya mendominasi dan bertindak secara dominan.

Konselor dominan adalah orang yang mampu duduk kembali dan memungkinkan klien untuk memulai dan mengarahkan jalannya wawancara konseling. Hal ini mungkin terdengar sinonim untuk konseling nondirective, tapi bahkan sedemikian directive sekolah sebagai psikoanalisis, dominasi diminimalkan karena tion recogni bahwa itu adalah klien-bukan konselor-yang tahu yang terbaik bagaimana kecepatan sesi, apa tanah untuk penutup, dll

Bertindak secara dominan seringkali tidak ada tugas yang mudah bagi konselor. Ada godaan besar untuk melompat dan membantu klien, untuk menyelamatkan dia keluar pada waktu-waktu sulit, untuk membantu dia ketika solusi mudah untuk masalah yang muncul dalam perspektif konselor. Selain itu, sisa dominan dapat menghasilkan ketegangan dan kecemasan dalam konselor, karena ia tidak kemudian memiliki outlet langsung untuk ekspresi perasaannya. Tetapi kontrol seperti yang dituntut, sebagian hasil dari pelatihan dan sebagian hasil dari kebiasaan dan praktek, adalah unequivo Cally penting untuk konseling yang efektif. Sebagai Reik (1948) telah menunjukkan, konselor sering membantu klien lebih banyak mendengarkan daripada dengan berbicara, dan lis tening hanya mungkin jika konselor kontrol setiap kecenderungan yang mendominasi mungkin dia. Bahkan, kita bisa mengatakan bahwa dalam pengertian yang nyata, nondominance muncul sebagai kemampuan untuk mendengarkan.

Mendengarkan adalah seni tersendiri. Pada satu tingkat, kita semua tahu bagaimana mendengarkan, atau setidaknya bagaimana untuk mendengar. O'n tingkat lain, mendengarkan berkaitan dengan keterbukaan pikiran dan sensitivitas. Pada masih tingkat lain, mendengarkan adalah berempati, bergerak bersama dengan klien saat dia menyatakan perasaannya. Tapi dalam-nya paling dasar tingkat fenomenologis, mendengarkan hanya itu: duduk kembali, membayar perhatian, tidak mengganggu, dan tidak berusaha untuk mengarahkan apa yang klien katakan. Dalam pengertian terakhir, ini arti yang sangat dasar, listenine berhubungan dengan nondominance.

Positif menganggap

Meskipun Rogcrs awalnya menggunakan hal positif jangka uuconditionul, penghapusan kata pertama memperkuat konsep dan membuatnya kurang terbuka untuk contro: ersy. Setelah semua, Rogers telah banyak dikritik karena penggunaan mutlak jangka urrconditior, al, karena mungkin irnpossiblc tidak dipengaruhi oleh kondisi-kondisi tertentu dalam hubungan kami dengan orang lain-terutama seperti penting lainnya sebagai klien.

Hal positif ini didasarkan pada asumsi "bahwa pertumbuhan dan perubahan lebih mungkin terjadi lebih bahwa konselor mengalami hangat, positif, sikap acceptant ke apa yang klien" (Rogers, 1962). Dalam menjelaskan konsep Rogers mengatakan.

Itu berarti bahwa ia hadiah kliennya, sebagai orang, dengan agak kualitas yang sama perasaan bahwa orangtua merasa untuk anaknya, prizing dia sebagai seseorang terlepas dari perilaku tertentu di saat ini. Itu berarti bahwa ia peduli untuk klien dalam cara non-posesif, sebagai anak hewan peliharaan dengan potensi. Ini melibatkan kesediaan terbuka untuk klien untuk menjadi apa pun perasaan adalah nyata dalam dirinya pada permusuhan mornent-atau kelembutan, pemberontakan atau submissiceness .... Ini berarti semacam cinta untuk klien sebagai dia. (Hal. 420)

Penting untuk dicatat bahwa hal positif tidak pernah merupakan kepura-puraan atau teknik melainkan suatu perasaan yang tulus dan tulus kasih sayang untuk klien, karena ia, saat dia menyatakan dirinya sendiri, dengan perasaan sendiri, nilai-nilai, dan keyakinan. Hal positif, bahkan jika itu hanya dirasakan dan tidak dikomunikasikan dengan sengaja oleh konselor, adalah tetap dikirim ke klien oleh konselor dalam komunasi yang tidak terucapkan nya . Hal positif adalah sikap, sikap hcalth-melahirkan yang pasti membuat klien merasa lebih aman, lebih bermanfaat sebagai orang, lebih bersedia untuk tumbuh dan sejahtera. Manifestasi dari hal positif, karena mereka ap-pir di areacceptunce konseling pengaturan, dan kehangatan. Kami mencatat, juga, bahwa dalam kasus hal positif, seperti dalam kasus sensitivitas dan nondominance, sikap konselor memainkan peran penting dalam berkomunikasi ke klien set sesuai perasaan untuk memfasilitasi perkembangannya. Sekarang kita mengalihkan perhatian kita pada kualitas paling langsung secara efektif berhubungan dengan orang lain:

a. keterampilan comtnunication.

Keterampilan komunikasi Karena konseling pada dasarnya adalah sebuah proses verbal, di mana kata-kata yang digunakan untuk mengirimkan perasaan dan ide-ide dari berbagai tingkat abstraksi, negara the effective konselor harus memiliki kemahiran dalam bahasa yang memungkinkan dia untuk memahami dan berkomunikasi dengan klien atas berbagai topik . Dengan proticiency dalam bahasa, maksud saya tidak hanya kosakata yang baik, pola bicara yang diterima, dan sejenisnya, meskipun masing-masing penting, tetapi juga bahwa konselor bisa langsung komunikasi ke tingkat yang mereka dimaksudkan-yang ia dapat berkomunikasi dalam bahasa pemuda, dalam bahasa ghetto, dan dalam semua bahasa lainnya ofthe dan dialek oleh para mahasiswa yang ia nasehat. Untuk komunikasi, dalam arti sebenarnya, merupakan upaya kerjasama oleh dua orang untuk "berbicara bahasa yang sama," dan ini hanya dapat dicapai ketika konselor memiliki kefasihan dalam bahasa lidah yang berbeda.

Salah satu kriteria komunikasi yang baik adalah kemampuan untuk mengantisipasi efek yang kata-kata akan memiliki pada klien, untuk mengetahui terlebih dahulu, sebelum berkata mereka, kesimpulan, denotasi, dan konotasi dari kata-kata yang digunakan dan pesan yang ditransmisikan. Ilmu yang mempelajari kata-kata dan makna mereka serrtaueics, dan individu yang mengkhususkan diri dalam penelitian ini, adalah ahli ilmu semantik sebuah .. Untuk tingkat tertentu, setiap konselor adalah ahli ilmu semantik, dalam hal ia sangat prihatin dengan nuansa dan tingkat makna setiap kata memiliki dalam pemikiran klien. Sebagai ahli, konselor tidak pernah mengasumsikan bahwa sebuah kata memiliki makna yang sama untuk klien yang telah kepadanya. Seorang klien mungkin, misalnya, mengatakan "Guru saya membenci saya." Konselor, menyadari perasaan guru, mungkin tergoda untuk tidak setuju sekaligus. Namun, klien dapat menggunakan benci kata dalam arti yang khusus, berbeda dari arti kata yang akrab bagi konselor, dan itu perlu bagi konselor untuk pertama mengeksplorasi dengan klien arti kata "benci" baginya. Analisis seperti bahasa, terutama karena mereka berurusan dengan makna tiersonal dari mords, adalah bagian penting dari konseling yang efektif.

Sebuah kriteria kedua dari komunikasi yang baik disebut harmoni. Setiap komunication dilakukan pada dua tingkat. Tingkat pertama, di mana suara prcakapan berbicara kata-katanya, kita sebut tingkat konten. Ini adalah tingkat terdengar komunikasi-tingkat yang the.client menyembuhkan. Tingkat lain, satu diam yang tidak membutuhkan kata-kata, akan kita sebut tingkat niat. Ini adalah tingkat makna dan implikasi, konotasi dan kesimpulan, tingkat bahwa klien terasa.

Kedua tingkat kerja yang berbeda. Sementara telinga mendengar isi dari ucapan, jantung terasa tujuannya. Tingkat konten berbicara secara logis untuk pikiran, sedangkan tingkat niat berbicara diam-diam jiwa. Tingkat konten adalah verbal. Informasi ditransmisikan pada level ini dalam bentuk komentar, pertanyaan, kritik, perintah, dan sebagainya. Dimensi verbal counselin, wawancara dilakukan pada tingkat konten, dan, secara umum, sesi konseling terstruktur dan terorganisir di sekitar konten. Tujuan dari tingkat konten adalah untuk menginformasikan.

Tingkat niat adalah diam. Perasaan penting dikomunikasikan pada tingkat ini (langsung, dari hati ke hati), licik tersembunyi di balik contetit sederhana, yang berfungsi sebagai selingan atau perisai. Tujuan dari tingkat di maksud adalah untuk mengekspresikan perasaan yang tidak dapat verbalizeu. Tingkat niat lebih dalam, lebih mendalam, dari tingkat konten. Kedua tingkat berkomunikasi tetapi melakukannya dengan cara yang berbeda.

Tingkat kedua fungsi secara bersamaan selama sesi konseling. Setiap ucapan konten-sarat menyembunyikan maksud, yang biaya isi netral dengan makna emosional. Konten dan niat adalah instrumen independen yang dapat dimainkan dalam harmoni atau perselisihan. Ketika mereka berbicara mesage yang sama, mereka dikatakan bermain dalam harmoni-mereka konsonan. Ketika mereka me berbicara yang berbeda, atau menentang, pesan, mereka dikatakan perselisihan-Mereka disonan. Konselor effectice, dalam upaya untuk berkomunikasi dengan kliennya, berusaha untuk harmoni. Dia sejalan kata-katanya dan kata-katanya dan pesan dengan perasaannya, mengurangi selalu ada, kemungkinan bahwa perbedaan dalam komunikasi-Nya dapat memprovokasi kecemasan dan ketakutan di klien.

Setelah sekarang disurvei beberapa kualitas lebih penting di negara yang efektif konseling, kita akan mengalihkan perhatian kita ke dunia, pribadi subjektif dari konselor dan memeriksa yang kualitas itu, dunia paling berkontribusi langsung ke hasil konseling yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar